Tips Mencegah Bau Kaki

Kaki yang bau memang dapat mengganggu. Bau kaki tersebut disebabkan oleh pertumbuhan bakteri dan jamur pada kaki yang lembab karena biang keringat. Di bawah ini beberapa tips yang dapat Anda coba untuk mencegah bau kaki

Menjaga kaki untuk tetap kering
Jaga kaki Anda agar tetap kering agar tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap. Contohnya ketika Anda dari air atau sehabis mandi, keringkan kaki dengan handuk, terutama di sela-sela jari kaki.

Mencuci kaki dengan rutin
Cucilah kaki Anda minimal dua kali sehari menggunakan air hangat dan sabun,lalu keringkan sehingga kaki Anda benar-benar kering.

Memakai kaos kaki
Kaos kaki efektif mencegah bau kaki karena dapat menyerap keringat pada kaki. Tapi jika tidak menggunakan kaus kaki, keringat akan terjebak di antara jari kaki dan bisa menyebabkan pertumbuan jamur penyebab bau kaki. Hindari penggunaan kaus kaki berbahan nilon. Pastikan bahannya nyaman dengan sirkulasi yang baik.

Jangan menggunakan sepatu yang sama selama dua hari berturut-turut.
Jika mempunyai sepatu lebih dari satu, sebaiknya gunakan sepatu tersebut untuk bergantian Anda pakai. Ini dapat member waktu bagi sepatu untuk kering dalam waktu 24 jam.

Menaburkan bedak pada sepatu
Anda bisa mencoba untuk menaburkan bedak ke dalam sepatu Anda sebelum dan setelah dipakai. Selain itu, rajinlah Anda untuk mencuci sepatu agar bakteri dan jamur bisa tersingkirkan dari sepatu kesayangan Anda. Anda juga dapat menaburkan bedak anti jamur pada kaki agar tetap kering dan mencegah bau kaki akibat pertumbuhan jamur.

Berkonsultasi dengan dokter
Ini bisa Anda lakukan jika bau kaki tetap tidak terkendali. Saran saya segera hubungi dokter bila perawatan tidak mengurangi bau, termasuk jika kadar keringat cukup banyak di bagian kaki Anda


(dari berbagai sumber)




Artikel Terkait:

1 komentar:

admin mengatakan...

Tes Komen........

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Serba Ok Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates