10 Orang Terkaya di Dunia

Di bawah ini adalah sepuluh orang terkaya di dunia tahun 2012 versi majalah Forbes.

1. Carlos Slim Helu
Di urutan pertama ada Carlos Slim Helu. Dia tiga kali menempati urutan puncak secara berturut-turut sebagai orang terkaya di dunia dari tahun 2010. Kekayaan pebisnis telekomunikasi asal Meksiko ini mencapai US$ 69 miliar atau sekitar 655,5 triliun.








2. Bill Gates
Gates adalah pendiri dan ketua Microsoft. Bersenjatakan Microsoft, Bill Gates menempati urutan ke-2 dengan total kekayaan mencapai US$ 61 miliar atau sekitar 579,5 triliun.






3. Warren Buffet
Orang terkaya di planet ini kini berada di urutan ketiga. Warren Buffet raja bisnis dari AS. Dia memiliki Berkshire Hathaway, sebuah perusahaan konglomerasi dan sangat lihai dalam melakukan investasi. Nilai kekayaannya menembus angka US$ 44 miliar atau sekitar 418 triliun.






4. Bernard Arnault
Di urutan ke empat ada Bernard Arnault pengusaha industri fashion. Dia lebih modis dari seluruh industri fashion sehingga Forbes memberi gelar dia billionaire termodis 2012. Kekayaan bersihnya $ 41 milyar atau sekitar 389,5 triliun yang membuat dia menjadi orang terkaya di Prancis serta Eropa.








5. Amancio Ortega
Amancio Ortega adalah pengusaha fashion. Dia adalah orang terkaya di Spanyol dengan kekayaan bersih sebesar $ 37,5 miliar atau sekitar 356,2 triliun.









 6. Larry Ellison
Larry Ellison adalah pendiri Oracle asal Amerika, pengusaha yang bergerak di bidang teknologi informasi. Dia memiliki kekayaan senilai US$ 36 miliar atau sekitar 342 triliun.










 7. Eike Batista
Di urutan ketujuh ada Eike Batista. Industri migas dan pertambangan membawa Eike Batista masuk ke daftar orang terkaya di dunia. Pengusaha asal Samba ini memiliki nilai total kekayaan mencapai US$ 30 miliar atau sekitar 285 triliun.







8. Stefan Persson
Kekayaan yang dimilikinya pengusaha asalah Swedia ini mencapai US$ 26 miliar atau 247 triliun rupiah. Dia adalah pengusaha yang bergerak di bidang busana, H&M.









9. Li Ka-shing

 

Di urutan kesembilan ada pria asal Hongkong yang memiliki bermacam-macam usaha. Diperkirakan total kekayaannya mencapai US$ 25,5 miliar atau sekitar 2442,2 triliun rupiah.







10. Karl Albrecht
Di urutan kesepuluh ada pebisnis dari jerman yang usianya sekarang 92 tahun. Total kekayaannya mencapai US$ 25,4 miliar atau sekitar 241,3 triliun rupiah.











dihimpun dari berbagai sumber


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Serba Ok Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates