5 Benda yang Pernah di Temukan dalam Tubuh Manusia

1. Bola Rambut Raksasa
Pada tahun 2007, seorang wanita 18 tahun dirawat di Rush University Medical Center, Chicago, Amerika Serikat karena mengeluh sakit perut, muntah, dan nyeri di bagian perut.

Dokter kemudian memeriksa dengan sinar X dan menemukan adanya sebuah benda gelap dan tebal mirip koloni laba-laba. 

Setelah melakukan operasi, ternyata dokter mengangkat sebuah bola raksasa yang penuh rambut seberat 5 kg dengan panjang sekitar 30 cm di dalam perut seorang wanita.

Ternyata gadis tersebut memiliki kelainan yang disebut tricophagia, yaitu kebiasaan mencabut dan memakan rambutnya sendiri.


2. Cacing Raksasa di Otak
Kekhawatiran menderita tumor otak membuat Rosemary Alvarez menjalani serangkaian pemeriksaan di rumah sakit Arizona. Ia mengalami mati rasa serta penglihatan kabur.

Setelah dokter membuka tengkoraknya ternyat terdapat seekor cacing pita raksasa bersarang di bagian batang otaknya.

Diperkirakan cacing yang suka bersarang di usus tersebut masuk melalui makanan yang kotor (biasanya terdapat pada kotoran manusia)


3. 78 Sendok dan Garpu dalam Perut
Wanita Asal Belanda, Margaret Daalman, 52 mendatangi rumah sakit atas keluhan sakit perut parah dan melumpuhkan. 

Hasil sinar X memperlihatkan di perutnya terdapat gumpalan seperti cumi-cumi.
Melalui sebuah pembedahan, satu tim dokter akhirnya menemukan penyebab rasa sakit tersebut: 78 peralatan makan, termasuk 50 sendok dan 28 garpu.

Setelah mengorek dari yang bersangkutan, Margaret ternyata memiliki kelainan pica, yakni memakan sendok dan garpu sejak usia remaja.



4. Pria hamil  bayi
Tumbuh di Nagpur, India, sejak kecil Sanju Bhagat sering diejek karena perutnya  membengkak seperti seorang wanita yang sedang hamil.

Suatu saat, Sanju dilarikan ke rumah sakit akibat keluhan rasa sakit yang amat sangat. Saat dokter mencoba mengangkat benda yang disangka tumor, mereka menemukan seorang janin dalam perutnya.

Kasus fetus in fetus merupakan sesuatu yang langka, hanya 90 kasus yang tercatat di dunia medis. Berarti, Bhagat sebenarnya memiliki saudara kembar saat berada dalam kandungan namun janin ini terserap ke dalam tubuh Bhagat.


5. Alat bedah di perut
Daryoush Mazarei, 57, mengaku mengalami sakit parah setelah operasi intensif. Dokter kemudian memberinya resep obat dan menyatakan Mazarei akan sembuh.

Namun dua tahun kemudian, ia tidak pernah merasa pulih sepenuhnya. Namun setelah dilakukan pemeriksaan ulang, dalam rongga perut pria ini ditemukan perangkat bedah, pinset sepanjang 30 sentimeter yang tertinggal saat operasi.

Satu studi menyatakan, 722 objek ditemukan dalam pasien yang dioperasi selama satu tahun di Inggris.









sumber: vivanews


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Serba Ok Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates